About

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mempertahankan gaya hidup yang sehat, aktif, dan bersemangat selama musim hujan Sangat penting.

Untuk membantu mencapai ini, kita perlu memahami hubungan rumit antara kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh adalah salah satu pertahanan terbaik dalam memerangi penyakit.  Sekitar 80 persen sistem kekebalan Anda ditemukan di saluran pencernaan.

Menjaga kesehatan usus Anda adalah salah satu langkah paling penting untuk menjaga kesehatan, yang diperlukan untuk menyerap nutrisi dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda kuat.


Prebiotik

Manusia tidak dapat mencerna serat tanaman, tetapi serat diperlukan sebagai sumber makanan bagi bakteri probiotik.

Prebiotik dan probiotik bekerja bersama, dan keduanya dibutuhkan agar saluran pencernaan berfungsi dengan baik.

Contoh makanan prebiotik adalah asparagus, pisang, akar sawi putih, kakao, sayuran dandelion, bawang putih, daun bawang, gandum, bawang, bawang putih, kulit gandum, ubi jalar dan gandum.


Probiotik

Probiotik adalah bakteri hidup yang menjajah saluran usus. Bakteri ini berperan penting dalam kesehatan usus, yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh.

Pastikan Anda memiliki satu atau dua porsi makanan probiotik setiap hari seperti acar, kefir, kimchi, kombucha, miso, natto, yogurt tawar, sauerkraut, tamari dan tempe.

Makanan ini membangun dan memelihara sistem kekebalan tubuh yang sehat, serta memberi tubuh Anda nutrisi tertentu agar tetap terhidrasi dengan baik.


Chia Seed

Penelitian menunjukkan bahwa kandungan asam lemak dalam chia seed membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Biji ini juga sumber zat besi yang baik, yang diperlukan untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh dan membantu mendukung sistem kekebalan tubuh.


Bawang putih

Bawang putih penuh dengan antioksidan. bawang ini juga mengandung alliin, senyawa yang membantu melawan kuman.

Ketika bawang putih mentah dihancurkan atau diiris, alliin berubah menjadi allicin, bahan aktifnya yang meningkatkan kekebalan tubuh.


Sayur kale

Sayur ini tinggi antioksidan dan salah satu makanan paling bergizi di planet ini. Si "raja hijau" ini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi tubuh Anda dari penyakit.

Anda dapat menambahkan kale mentah ke smoothie, nikmati keripik daun kale atau tumis kale dengan minyak alpukat sebagai lauk.



The Hijau

Teh hijau  mengandung vitamin, mineral, dan elemen penangkal radikal bebas, yang menjadikannya kekuatan yang kuat untuk melawan pilek dan flu.


Paprika

Paprika kaya dengan vitamin C, yang diyakini dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan sangat penting untuk membangun dan memelihara sistem kekebalan tubuh yang kuat.


Kunyit

Kunyit mengandung curcumin konsentrasi tinggi, yang memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antivirus yang kuat.  Saya sangat merekomendasikan mengonsumsi kunyit sebagai suplemen makanan.

Vitamin D

Agar sistem kekebalan tubuh Anda berfungsi dengan baik, Anda membutuhkan kadar vitamin D yang memadai.

cuaca mendung atau aktivitas di dalam ruangan membuat matahari jarang didapatkan oleh tubuh anda, padahal sebagian besar asupan vitamin D berasal dari sinar matahari.

Jadi saya sarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D3 setiap hari.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Reviewed by adipendet on Mei 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.